Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu Ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia


MERDEKAAAA!!! MERDEKAAAA!!! 

67 Tahun yang lalu tepat dihari yang sama hari Jum'at Tanggal 17 Agustus 1945 secara resmi Ir. Soekarno dengan mengatas-namakan rakyat Indonesia secara resmi memproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentu itu sebuah momentum istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, semua larut dalam syukur kemerdekaan. Perjuangan selama ratusan tahun seolah terbayar lunas pada hari itu.

Namun, kemerdekaan Indonesia tidak didapat dengan mudah begitu saja. Untuk mendapatkan itu seluruh rakyat di tanah air harus melakukan pengorbanan yang luar biasa, dan nyawa adalah taruhannya. "Merdeka Atau Mati", kalimat yang pendek namun menjadi slogan wajib yang diucapkan setiap pejuang pada masa itu. Tak ada suku, agama ataupun golongan tertentu, tidak ada lagi perbedaan kasta antara orang pribumi dan orang asing, melainkan hanya ada satu yaitu Rakyat Indonesia.

Tentu kejadian itu juga merupakan anugerah bagi kita, patutlah kita bersyukur, seandainya kita tidak merdeka bukan tidak mungkin kita akan seperti sekarang, hidup tenang, enak, kita bisa melakukan apa saja sesuai keinginan kita. Merdeka???? hm.. 67 Tahun sudah, kenyataanya kita tidak merdeka 100%, dahulu kita dijajah secara fisik oleh orang asing tapi sekarang kita dijajah oleh bangsa sendiri, terutama para wakil kita yang duduk dibangku dewan. Korupsi dimana-mana, sistem yang ada di Indonesia bukan lagi memihak rakyat, yang kuat yang berkuasa, yang kaya yang berkuasa.

Dan bukan hanya itu, selain dijajah bangsa sendiri kita seolah tidak sadar kalau bangsa ini bangsa Indonesia telah dijajah bangsa asing. Sumber daya alam yang kita punya dieksploitasi secara massal oleh asing, budaya yang kita miliki seolah sudah tak lagi sakral, tengoklah diri kita sendiri, kita secara terang-terangan mengkonsumsi budaya asing. Sungguh Ironis negeri ini, negeriku tercinta, perjuangan para pendahulu kita seolah percuma. Oh Indonesiaku hari ini genap 67 Tahun kamu Merdeka. (sahrodi)

Semoga ini jadi tambahan renungan bagi kita tepat di hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, dan di bawah ini semoga dapat menumbuh kembangkan rasa patriotisme dan nasionalisme kita untuk Negeri ini. So,,,, langsung disimak foto "tempo dulu" berikut yang saya ambil dari berbagai sumber!!!

Pict-nya di sini:
Semarak 17 Agustus 2012, Semoga Bermanfaat!!! 



1 komentar:

Blogger mengatakan... Reply Comment

Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

More than 160k women and men are hacking their diet with a easy and secret "liquid hack" to drop 2 lbs each and every night while they sleep.

It's proven and it works with anybody.

This is how you can do it yourself:

1) Go grab a glass and fill it with water half the way

2) Proceed to follow this weight losing HACK

you'll be 2 lbs lighter the next day!

Posting Komentar

Popular Posting

Link & Banner

Binus Hacker - Independent Hacking Community
Tips Kecantikan
CeritaKu-Blognya_Teman
SAHABATKU
yunizar.com
 MasTer Q | Cinta | Cerita Motivasi | Blog | Facebook |  Hikmah
Ilmu Blogger
free counters

Update Status FB